LOGO

The Net.Werk adalah perusahaan jasa yang bergerak dibidang pembuatan WEBSITE, COMPANY PROFILE, dan TOKO ONLINE. Hubungi kami sekarang juga!! Telp:0341-844177. Jalan Letjen Sutoyo 109-111 Malang.

Detail
On Jumat, 08 Oktober 2010 0 comments


Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia. Nokia sepertinya sedang senang bereksperimen untuk ponsel masa depannya. Adanya kemajuan handset beberapa tahun terakhir membuat Nokia memunculkan produk terbarunya. Setelah pamer tiga konsep teknologi baru, kini menunjukkan ponsel yang baterainya bisa terisi ulang otomatis saat dimasukkan ke saku celana. Sebuah konsep handset baru telah dikembangkan oleh Nokia, yang diberi nama Nokia E-Cu. Handset tersebut rencananya tidak memerlukan charger baterai. Handset tersebut memanfaatkan alat bernama thermogenerator.

Nokia E-Cu dibuat oleh desainer asal London, Patrick Hayland, dimana konsep ponsel tersebut memakai sistem charge yang memanfaatkan panas tubuh manusia. Lapisan tembaga bagian luar Nokia E-Cu didesain seperti permukaan yang sangat kering, memiliki heatsink yang berlekuk-lekuk yang diasumsikan dapat mengubah panas menjadi energy untuk charging. Patrick mendesain konsep handset Nokia E-Cu tersebut berdasarkan fakta bahwa charger ponsel yang tidak diinginkan yakni yang memproduksi sekitar 51,000 ton sampah electronic setiap tahunnya. Konsep Nokia E-Cu ditujukan untuk membuat ponsel tidak perlu di-charge. Jadi cukup dimasukkan ke saku celana pemiliknya, ponsel itu secara otomatis mengumpulkan panas tubuh dan mengubahnya menjadi energi.

Sumber:
http://www.beritanet.com/Hardware/Handphone/Nokia-E-Cu.html

0 comments:

Poskan Komentar